Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Polisi Bantah Ada Surat PHK di Dekat Jasad Kopilot Wings Air

Nasional bunuh diri Wings Air
Candra Yuri Nuralam • 21 November 2019 04:34
Jakarta: Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana membantah ditemukan surat pemutusan hak kerja (PHK) yang bertuliskan denda Rp7 miliar di dekat jasad kopilot maskapai penerbangan Wings Air, Nicholaus Anjar Aji Suryo Putro. Indra juga tak tahu bunyi surat seperti apa.
 
"Nah ini untuk surat ini harus diluruskan, kalau di tempat kejadian perkara (TKP) kita tidak mendapat itu. Nah surat itu memang ada cuma bunyinya seperti apa saya belum tahu," kata Indra saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 20 November 2019.
 
Indra mengatakan Nicholaus memang habis mendapat pemecatan dari tempatnya bekerja, Wings Air. Namun, surat itu dikirimkan ke alamat sesuai dengan domisili kartu tanda penduduknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dikirimkannya ke alamat almarhum sesuai KTP karena almarhum kan orang Solo. Dikirimkannya itu ke rumah orang tuanya di Solo. Jadi tidak ada di TKP," ujar Indra.
 
Sampai saat ini Indra masih belum mengetahui alasan pasti kenapa Nicholaus bunuh diri. Pihaknya masih mendalami penyelidikan dengan mengamankan beberapa pakaian dan tali yang digunakan korban saat gantung diri.
 
"Kemudian juga pemeriksaan terhadap saksi-saksi seperti pemilik kosan, penjaga kosan, adik korban yang satu kosan dengan korban. Kemudian tetangga kamar almarhum," tutur Indra.
 
Dia juga menegaskan kasus ini murni bunuh diri. Dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya upaya pembunuhan.
 
"Tidak ada sama sekali baik dari luka yang ada di sekujur tubuh almarhum juga tidak ditemukan luka benda rumpul atau benda keras dan lain-lain tidak ada. Hasil visumnya memang karena jeratan di leher meninggal," tegas Indra.
 
Nicholaus Anjar Aji Suryo Putro ditemukan gantung diri di kamar kosnya di bilangan Kalideres, Jakarta Barat. Nicholaus diduga depresi lantaran habis terkena pemecatan.
 
Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan bahwa jasad Nicholaus ditemukan tergantung pada hari Senin, 18 November 2019 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, Adik Nicholaus, Angga menelepon kakaknya namun tidak mendapat jawaban.
 
Berita kematian Nicholaus viral di media sosial. Nicholaus diduga meninggal usai di PHK oleh Wings Air. Selain di PHK, Nicholaus juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp7 miliar.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif