Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Sejumlah Karangan Bunga Terpajang di Monas dan Bawaslu

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Media Indonesia • 29 Mei 2019 08:16
Jakarta: Kerusuhan sempat melanda sebagian wilayah Jakarta pada Selasa, 21 Mei 2019 dan Rabu, 22 Mei 2019. Berkat kesiapsiagaan pasukan Polri dan TNI, kondisi keamanan Ibu Kota berhasil dikendalikan.
 
Atas kerja keras aparat keamanan tersebut, warga pun berinisiatif untuk memberikan dukungan semangat melalui karangan bunga.
 
Pantauan di lapangan, ratusan karangan bunga tersebut diletakkan di sepanjang pagar Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara salah seorang anggota polisi yang menerima bunga mengaku senang telah mendapat dukungan masyarakat. Menurutnya, dukungan itu penting sebagai bentuk semangat dalam menjaga kedamaian di Indonesia
 
"Terima kasih ini menjadi penyemangat kepada kami. Karena tanpa dukungan masyarakat kami bukan apa-apa," tutur petugas yang enggan disebut jati dirinya.
 
Baca: Generasi Satu Indonesia Beri Bunga kepada TNI-Polri
 
Selain pembagian bunga mawar sebagai tanda simpati dan dukungan, juga terlihat karangan bunga yang dikirimkan beberapa anggota masyarakat.
 
Sejumlah karangan bunga dukungan kepada institusi Polri itu terpajang depan Gedung Bawaslu.
 
Saat ini, sudah tidak ada lagi aksi massa yang sempat ramai di Bawaslu pada 21-22 Mei lalu. Kendati begitu, aparat kepolisian masih tetap berjaga. Penutupan jalan pun masih diberlakukan persis di depan Gedung Bawaslu. (MI/OL-1).
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif