Pencarian di sekitar lokasi jatuhnya Lion Air JT610 di Perairan Karawang. Medcom.id/ Dian Ikhsan
Pencarian di sekitar lokasi jatuhnya Lion Air JT610 di Perairan Karawang. Medcom.id/ Dian Ikhsan

Banyak Bukti Ditemukan di TKP Jatuhnya JT-610

Nasional Lion Air Jatuh
Dian Ihsan Siregar • 30 Oktober 2018 09:47
Karawang: Tim gabungan masih menyisir lokasi jatuhnya ‎pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang‎. Hasil pencarian banyak ditemukan potongan pesawat, barang-barang milik penumpang hingga jasad tubuh manusia.

"Semua hasil pencarian itu, baik barang-barang miliki penumpang, seperti tas, sepatu hingga pakaian kita dapatkan hasil dari pencarian dari pagi hingga sore ini. Tubuh juga kita temukan di lautan. Sepatu anak kecil juga kita temukan," ungkap anggota Polairud Barhakam Polri, Bripka Julianto ‎ditemui di atas kapal Basarnas di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Barang bukti yang dikumpulkan merupakan hal yang penting agar bisa menemukan titik pasti bangkai pesawat. "Ya ambil penting-penting saja, kita akan jadi bahan penyelidikan," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ditempat yang sama, ‎Kepala Operasi SAR Jakarta Made Oka‎ Asnawa menya‎takan pencarian jejak pesawat Lion Air telah dilakukan pada pagi hari. Ia bilang pencarian intensif akan dilakukan selama seminggu ke depan. "Semua yang kita dapat dari tempat kejadian perkara (TKP) kita bawa ke posko utama di JICT Tanjung Priok," jelas dia.



(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi