Laman osc.medcom.id, Ilustrasi/Citra Larasati.
Laman osc.medcom.id, Ilustrasi/Citra Larasati.

Perhatikan Lima Hal Agar Tes Online OSC Lancar

Nasional beasiswa osc
Intan Yunelia • 26 Oktober 2018 13:31
Jakarta:Masa pendaftaran program Online Scholarship Competition (OSC)Medcom.idtinggal seminggu lagi, yakni akan ditutup pada 2 November 2018. Itu artinya, para peserta yang sudah mendaftar harus segera mempersiapkan diri mengikuti tesonlineyang digelar serentak 4 November 2018.
 
Maka dari itu, ada sejumlah hal penting yang harus diperhatikan, ketika peserta mengikuti tesonlinebeasiswa OSC 2018. "Jangan sampai persiapan belajar yang sudah maksimal, menjadi tidak optimal, hanya karena kurang memperhatikan persoalan teknis saat pelaksanaan. Apalagi ini tesonline, berhubungan dengan komputerisasi, yang serba otomatis," kata Project Officer Program OSCMedcom.id, Findo Gading, di Jakarta, Jumat, 26 Oktober 2018.
 
Findo mewanti-wanti, persiapan paling dasar adalah peserta memastikan diri sudah terverifikasi sebagai peserta yang terdaftar di OSCMedcom.id2018. Dianjurkan untuk mencobalog in10 hingga 15 menit menggunakan akun yang sudah terdaftar, sebelum tesonlinedimulai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mempersiapkan waktu yang cukup saatlog in, akan menambah ketenangan peserta saat waktu mengerjakan soal dimulai," terang Findo.
 
Baca:Lolos Beasiswa OSC Berkat Soal UN
 
Lalu perlu juga diingat, bahwa setiap Perguruan Tinggi Swasta, memiliki 50 soal pilihan ganda yang berbeda-beda. "Ini juga berlaku untuk setiap program studi yang dipilih," imbuhnya.
 
Peserta harus mengingat, batas waktu pengerjaan soal tesonlinebeasiswa OSC adalah 120 menit (dua jam). "Jika waktu telah habis, maka soal tes akan tertutup secara otomatis," tegas Findo.
 
Setiap peserta harus memastikan, setiap soal telah terjawab dengan benar sebelum berganti ke halaman berikutnya. "Karena peserta tidak akan bisa kembali ke halaman sebelumnya, jadi pastikan seluruh soal dijawab dengan benar, baru ganti halamanya," seru Findo.
 
Terakhir, jika koneksi peserta mengalami putus koneksi internet saat mengerjakan soal, maka tes masih dapat dilanjutkan pada halaman terakhir pengerjaan soal. Namun ada baiknya, sebelum memulai tes, pastikan kondisi internet yang digunakan stabil dan bagus.
 

(CEU)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif