Kondisi Polsek Ciracas, Jakarta Timur, usai dirusak dan dibakar sekelompok massa. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Kondisi Polsek Ciracas, Jakarta Timur, usai dirusak dan dibakar sekelompok massa. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Kodam Jaya Sebar Rekaman Video Penyerang Mapolsek Ciracas

Nasional Kerusuhan di Ciracas
Whisnu Mardiansyah • 13 Desember 2018 07:11
Jakarta: Komando daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) menyebar video penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Video disebar ke komandan satuan untuk mengecek keterlibatan oknum anggota TNI dalam penyerangan itu.
 
"Dari pihak Pomdam Jaya cari bukti-bukti yang ada kemudian data-data video dan rekaman tadi, para komandan bisa lihat dari rekaman-rekaman tadi ada anggotanya atau tidak," kata Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi di acara Primetime News Metro TV, Rabu 13 Desember 2018.
 
Baca juga: Kejadian di Polsek Ciracas Diharapkan Tak Terulang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kodam Jaya sejauh ini masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki sekelompok massa yang menyerang Mapolsek Ciracas. Ia belum bisa memastikan kelompok mana yang melakukan penyerangan, apakah dari kesatuan TNI atau sipil.
 
"Kita tak mau berandai-andai kita serahkan sepenuhnya ke penyelidikan siapa pelaku. Dari situ kita akan dalami apa motifnya. Mungkin sampai saat ini belum ada informasi terbaru," ujarnya.
 
Baca juga: Kerugian Mapolsek Ciracas Pasca Perusakan Dikalkulasi
 
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis menargetkan waktu dua hari untuk menangkap semua pengeroyok dua anggota TNI di kawasan pertokoan Arundina, Jakarta Timur. Pengeroyokan ini diduga menjadi pemicu perusakan markas Polsek Ciracas yang dilakukan ratusan orang.
 
Idham menyatakan tidak ada korban dalam perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Hanya, bangunan Polsek Ciracas rusak parah.
 

 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif