Sejumlah kendaraan dinas Polsek Ciracas yang rusak akibat kerusuhan, ditutupi terpal di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, 12 Desember 2018. Foto-foto: Medcom.id/Al Hasan
Sejumlah kendaraan dinas Polsek Ciracas yang rusak akibat kerusuhan, ditutupi terpal di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu, 12 Desember 2018. Foto-foto: Medcom.id/Al Hasan

Kejadian di Polsek Ciracas Diharapkan Tak Terulang

Nasional Kerusuhan di Ciracas
Dian Ihsan Siregar • 12 Desember 2018 20:50
Jakarta: Kodam Jaya berharap kejadian pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur, tak terulang kembali. Anggota Kodam Jaya juga diminta tak mudah terpancing oleh oknum.
 
"Jadi kami imbau kepada masyarakat maupun kepada anggota TNI yang lain untuk menahan diri," ujar Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 12 Desember 2018.
 
Kristomei meminta semua pihak agar tenang. Kasus pembakaran Polsek Ciracas dan pengeroyokan anggota TNI sedang ditangani oleh pihak yang berwajib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga meminta agar tidak ada aksi main hakim sendiri pada setiap ada kasus yang bergulir. Pihaknya bersama Polda Metro Jaya juga telah turun langsung ke lokasi agar keadaan kembali stabil.
 
"Serahkan kepada pihak yang berwajib agar biaa menyelidiki dan menyelesaikan kasus atau persoalan yang sedang bergulir ini. Tak perlu main hakim, itu tidak diperbolehkan," tegasnya.
 
Situasi di Polsek Ciracas kembali kondusif pasca kejadian pembakaran dan perusakan. Kepolisian masih mencari latar belakang perusakan yang dilakukan oknum.
 
"Pihak kepolisian juga masih mencari tahu, siapa pelakunya, kemudian apa latar belakangnya," ucap Kristomei.
 
Baca:Publik Diminta Tak Khawatirkan Perusakan Polsek
 
Kejadian perusakan dan pembakaran memang diduga melibatkan oknum TNI. Namun, sejauh ini belum ada temuan tersebur, apalagi melibatkan anggota Kodam Jaya.
 
"Jika ada, kami akan lakukan tindakan lebih lanjut," jelas dia.
 
Kristomei juga tidak bisa memastikan, apakah pembakaran Polsek Ciracas berkaitan dengan aksi pengeroyokan dua anggota TNI di kawasan Pertokoan Arundina, Jakarta Timur. Pihaknya juga masih mendalami kejadian itu.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif