Jokowi Bagikan 6 Ribu Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang

Achmad Zulfikar Fazli 04 November 2018 18:39 WIB
presiden jokowisertifikat tanah gratis
Jokowi Bagikan 6 Ribu Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang
Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Kota Tangerang, Banten. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Tangerang: Presiden Joko Widodo menyerahkan 6 ribu sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di Kota Tangerang, Banten. Simbolis penyerahan sertifikat tersebut diberikan kepada 12 perwakilan masyarakat.

"Enam ribu sertifikat (dibagikan) di Tangerang," kata Jokowi di halaman Mal Alam Sutera, Tangerang, Minggu, 4 November 2018.

Jokowi sempat meminta maaf kepada para penerima sertifikat tanah. Sebab, dia terlambat hadir lantaran padatnya agenda selama di Banten.


"Sebenarnya sudah diatur, tapi satu-satu minta selfie, satu acara selfie setengah jam, kemudian telat jadi dua jam. Tadi terakhir acara di ICE BSD saya sudah tinggal, karena sudah ditunggu acara sertifikat," ‎ujar dia.

Baca juga: Target 7 Juta Sertifikat Tanah Optimistis Tercapai di 2018

Dia pun meminta masyarakat agar menyimpan sertifikat yang diterima itu dengan baik. Masyarakat diminta untuk memikirkan secara matang sebelum mengagunkan sertifikat yang dimiliki ke bank.

"Kalau pinjam, hitung benar-benar bisa ngangsur apa enggak. Gunakan seluruh pinjaman untuk modal investasi, modal usaha," ucap dia.

Pemerintah menargetkan 7 juta sertifikat tanah tersalurkan ke seluruh masyarakat Indonesia pada 2018. Target itu meningkat menjadi 9 juta sertifikat pada 2019.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id