Mardani Bantah Deklarasi #2019GantiPresiden Arahkan Capres Tertentu

Fachri Audhia Hafiez 06 Mei 2018 12:15 WIB
pilpres 2019
Mardani Bantah Deklarasi #2019GantiPresiden Arahkan Capres Tertentu
Deklarasi akbar #2019GantiPresiden di Taman Aspirasi Monas, Jakarta Pusat - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera membantah deklarasi akbar #2019GantiPresiden mengarahkan masyarakat untuk memilih calon presiden tertentu. Mardani menyebut gerakan ini dilakukan untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

"Untuk gerakan ini tidak membicarakan soal calon presiden, semua diserahkan pada proses politik, fokus gerakan ini menjadi proses pendidikan politik bagi rakyat," kata Mardani usai memberikan orasi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Mei 2018. 

Mardani menuturkan, urusan nama calon presiden yang akan dicalonkan akan menunggu proses Pilkada 2018. Yang jelas, calon presiden harus memperjuangkan Pancasila.  


(Baca juga: Marak Perang Tagar karena Berbiaya Murah)

"Kriteria khususnya yang paling mampu untuk memperjuangkan Pancasila. Pak Prabowo, Gatot Nurmantyo, Sohibul Imam, Yusril, Ahmad Heryawan, TGB (Tuan Guru Bajang), termasuk Pak Joko Widodo buktikan. Bahwa mereka adalah orang yang akan memperjuangkan Pancasila, wujud dan nyata di negeri ini, kalau terwujud kami akan dukung kalau tidak akan kami tolak," tegas Mardani.

Dia menambahkan deklarasi #2019GantiPresiden merupakan hak konstitusional dan aspirasi yang boleh disuarakan oleh rakyat. "Bicara teriak usaha ganti presiden adalah legal, sah dan konstitusional selama sebelum dilaksanakannya Pilpres 17 April 2019," tandas Mardani.







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id