Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Istimewa.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Istimewa.

Langkah Kapolri Listyo Menghadiri May Day Dinilai Positif

Juven Martua Sitompul • 17 Mei 2022 02:14
Jakarta: Sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengawal kegiatan May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, 15 Mei 2022 disambut baik. Kehadiran Kapolri di tengah ramainya buruh merupakan hal positif.
 
Kehadiran Listyo dalam aksi itu bahkan dinilai pengakuan negara jika buruh memiliki peran penting di Tanah Air. Salah satunya, berperan dalam pemulihan ekonomi Indonesia.
 
"Hal ini sekaligus merupakan wujud pengakuan negara terhadap kaum buruh yang selama ini kita tahu bahwa buruh memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional," kata Koordinator pusat (Korpus) BEM Nusantara, Dimas Prayoga, melalui keterangan tertulis, Senin, 16 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Sekretaris Pusat BEMNUS Ridho Alamsyah turut mengapresiasi kedatangan Kapolri di hari buruh tersebut. Dia mengatakan langkah humanis dari kepolisian mampu menjaga ketertiban di Gelora Bung Karno.
 
"Kami mengapresiasi Kapolri dalam menjaga keamanan dan ketertiban ketika mengawal aksi buruh pada momentum May Day tahun ini. Kami menilai ini langkah yang humanis bahwa kepolisian mampu menjaga kondusifitas sehingga acara May Day Fiesta di Stadion Utama GBK berjalan dengan lancar dan damai," kata Ridho.
 
Baca: Orasi Kapolri Dinilai Wujud Pengakuan Negara Terhadap Buruh
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif