Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Orasi Kapolri Dinilai Wujud Pengakuan Negara Terhadap Buruh

Nasional polri buruh polisi serikat pekerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo Hari Buruh Sedunia
Theofilus Ifan Sucipto • 15 Mei 2022 15:22
Jakarta: Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kehadiran dan orasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Hari Buruh 2022. Listyo disebut meningkatkan moral kaum buruh.
 
“Orasi Kapolri wujud negara yang mengakui peranan buruh dalam meningkatkan perekonomian,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti melalui keterangan tertulis, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Poengky juga angkat topi terkait peringatan Hari Buruh pada Sabtu, 14 Mei 2022. Acara tersebut berlangsung aman, damai, dan tertib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Hal ini menunjukkan kerja sama dan koordinasi yang baik antara kepolisian dengan serikat buruh,” papar dia.
 
Baca: Kapolri Berharap Buruh Indonesia Semakin Sejahtera
 
Menurut Poengky, kerja sama itu mesti terus terawat di waktu-waktu mendatang. Peringatan Hari Buruh 2022 bisa menjadi contoh untuk aksi berikutnya.
 
“Hak-hak buruh dapat disuarakan secara bebas karena unjuk rasa adalah bagian dari kebebasan berekspresi dan mengemukakan pendapat yang patut dihormati,” ujar dia.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap para buruh di Indonesia semakin sejahtera. Ini disampaikan Listyo saat menghadiri May Day Fiesta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam rangka peringatan Hari Buruh Sedunia.
 
"Tentunya, saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri, dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri. Semoga buruh semakin sejahtera," ujar Listyo, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Ia mengatakan para buruh berperan dalam perbaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama selama covid-19. Menurutnya, berkat kerja keras buruh di masa pandemi covid-19, pertumbuhan perekonomian Indonesia mampu mencapai angka lima persen.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif