Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (tengah). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis (tengah). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

20 Ribu Personel Jaga Pergantian Tahun di DKI

Nasional perayaan tahun baru
Siti Yona Hukmana • 28 Desember 2018 14:56
Jakarta: Sebanyak 20 ribu personel dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru pada 31 Desember 2018. Personel itu berasal dari TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Saya mengerahkan 20 ribu personel untuk menjaga setidaknya 15 titik tempat keramaian di mana saudara-saudara kita berkumpul untuk merayakan pergantian tahun," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Polda Metro Jaya, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Menurut dia, 15 titik itu merupakan area pariwisata, titik arus mudik, dan pusat perbelanjaan. Lokasi ini meliputi Ancol, Ragunan, Kota Tua, Monas, hingga bandara, stasiun, dan terminal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polda Metro Jaya, kata dia, berkomitmen memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Pengamanan malam tahun baru itu menjadi salah satu pelayanan polisi.
 
Baca: Ribuan Petugas Kebersihan Disebar ke 19 Titik
 
"Agar kita bisa memberikan jaminan kepada masyarakat Jakarta bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Jakarta dalam keadaan aman tertib dan terkendali. Demikian juga pada saat pelaksanaan malam tahun baru," ujar dia.
 
Di sisi lain, ia mengaku Polda Metro Jaya masih belum terlalu baik dalam melayani masyarakat. Namun, ia berjanji akan memperbaiki diri dan melayani masyarakat dengan maksimal.
 
"Kami akan membenahi diri berkomitmen memperbaiki diri memberikan pelayanan yang prima kepada semua masyarakat. Saya mohon maaf bila ada hal-hal yang belum bisa dikerjakan," jelas dia.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif