Ilustrasi Polri. Medcom.id
Ilustrasi Polri. Medcom.id

3 Berita Populer Nasional, Pelibatan NU dalam Bangun Desa Hingga Anggaran Polri

Nasional polri nahdlatul ulama pembangunan desa Emmanuel Macron
Surya Perkasa • 01 November 2020 07:53
Jakarta: Sejumlah peristiwa nasional pada Sabtu, 31 Oktober 2020, menyita perhatian publik. Peristiwa tersebut mulai dari pelibatan organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama dalam pembangunan desa, respons keras Majelis Ulama Indonesia terkait pernyatan Presiden Prancis Emmanuel Macron, hingga anggaran Polri.
 
Berikut tiga berita terpopuler kanal nasional Medcom.id yang paling banyak dibaca:


1. Muslimat NU Diajak Bangun Desa Ramah Perempuan

Membangun desa yang ramah perempuan membutuhkan sinergi dari berbagai lini termasuk organisasi masyarakat. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengajak Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) terlibat dalam program membangun desa yang ramah perempuan.
 
Muslimat NU sebagai organisasi perempuan yang sangat besar dan anggotanya tersebar ke pelosok desa perlu terlibat dalam program tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini.
 

2. MUI Ajak Umat Islam Boikot Produk Prancis

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam di Indonesia dan dunia memboikot semua produk Prancis. Pemboikotan ini harus dilakukan hingga Presiden Prancis Emmanuel Macron meminta maaf kepada umat Islam.
 
Selengkapnya baca di sini.
 

3. Praktik Kekerasan Diminta Menjadi Indikator Pemberian Anggaran Polri

Presiden Joko Widodo diminta mengevaluasi pemberian anggaran terhadap Korps Bhayangkara. Kultur kekerasan diminta menjadi indikator pemberian anggaran.
 
"Praktik kekerasan yang ditemukan itu harus menjadi indikator berapa alokasi anggaran yang nanti akan diterima kepolisian," kata Direktur LBH Masyarakat Muhammad Afif Abdul Qoyim dalam konferensi pers daring, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif