Ilustrasi: Metro TV
Ilustrasi: Metro TV

Polri Kerahkan Armada Laut dan Udara dalam Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Kautsar Widya Prabowo • 10 Januari 2021 07:44
Jakarta: Polri menerjunkan armada kapal luat dalam membantu evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak. Korps Bhayangkara juga mengirimkan helikopter untuk mencari pesawat.
 
"Kapal Polri (KP) Kolibri, KP Pelatuk, KP Elang Laut, KP SBU, KP Sundecus, KP Bisma. Kami juga mengerahkan helikopter Dauphin As 365 N3 dan helikopter Bel 429 P3202," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Inspektur Jenderal (Irjen) Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Sabtu, 9 Januari 2021. 
 
Selain itu, ada kapal 2003, kapal 2008, dan kapal Raptor milik Polda Metro Jaya. Sebanyak 192 personel diturunkan untuk mempercepat pencarian pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak itu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KNKT: Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh Sudah Berusia 26 Tahun
 
"(Personel) tetap di bawah kendali Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan)," tutur dia.
 
Tim Disaster Victim Identification (DVI) di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati telah disiapkan. Hal tersebut untuk mempermudah keluarga korban yang akan memberikan data antemortem.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif