Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. Foto: MI/Susanto
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. Foto: MI/Susanto

Kemenag Tak Pusing Dikritik DPR Soal Cadar

Nasional kementerian agama
Fachri Audhia Hafiez • 03 November 2019 10:41
Jakarta: Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid tak ambil pusing mengenai kritik Ketua Komisi VIII DPR Fraksi PAN Yandri Susanto soal penggunaan niqab atau cadar di lingkungan instansi pemerintah. Zainut menegaskan hal itu bentuk penyampaian pendapat biasa.
 
"Di era demokrasi sekarang ini kritik disampaikan, boleh penolakan ataupun bentuknya," kata Zainut di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 3 November 2019.
 
Zainut mengatakan rencana pelarangan itu bentuk kegiatan Kemenag yang wajar sebagai aparatur negara. Ia berharap semua memahami imbauan tersebut sebagai pembinaan aparatur sipil negara (ASN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena kami sebagai aparat negara, diberikan atau diwajibkan untuk memberikan dan menerapkan aturan-aturan," ujar Zainut.
 
Sebelumnya, Yandri Susanto menyayangkan rencana Menteri Agama Fachrul Razi yang akan melarang ASN menggunakan cadar. Menurut dia, itu dapat menimbulkan kegaduhan baru di masyarakat.
 
"Apa yang disampaikan oleh menteri agama saya kira terlalu jauh karena belum ada korelasi yang pasti antara pakaian dan radikal, belum ada penelitian, belum ada kesimpulan. Ada orang pakai celana rapi pakai, pakaian milenial bisa juga nembak seperti di New Zealand," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif