Aparat gabungan menyita barang bukti dari penangkapan empat pengedar narkoba di kompleks Perumahan Kodam Jaya. Foto: Istimewa
Aparat gabungan menyita barang bukti dari penangkapan empat pengedar narkoba di kompleks Perumahan Kodam Jaya. Foto: Istimewa

Aparat Tangkap Empat Pengedar Ganja di Kompleks Perumahan Kodam

Nasional narkoba
Jufriansyah • 28 November 2019 00:49
Jakarta: Aparat gabungan TNI-Polri menangkap empat orang pengedar narkoba jenis ganja dan ganja sintetis (Gorila) di kompleks Perumahan Kodam Jaya, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Operasi gabungan melibatkan Komando Distrik Militer (Kodim) 0504 Jakarta Selatan, Denintel dan Pomdam Jaya serta Polres Metro Jakarta Selatan.
 
Menurut Dandim 0504/Jakarta Selatan, Kolonel Tony Aris Setyawan, keempat orang remaja berinisial S, I, DF, dan A ditangkap di salah satu rumah di Komplek Perumahan Kodam Jaya yang sudah beralihfungsi menjadi indekos, pada Senin, 25 November 2019 sekitar pukul 23.00 WIB.
 
Tony mengatakan, Perumahan Komplek Kodam Tanah Kusir sebagian besar dihuni oleh orang yang sudah tidak berhak. Hal ini juga mengakibatkan jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan sebagai pelaksana dari Kodam kesulitan melakukan pengontrolan dan menjaga aset-aset TNI AD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini juga memberi kesempatan bagi para oknum untuk bermain-main dengan narkoba, sehinga mengakibatkan Kompleks Kodam Tanah Kusir menjadi zona nyaman bagi para pengguna dan pengedar narkoba," kata Tony, Rabu 27 November 2019.
 
Dari penangkapan tersebut, aparat gabungan dari TNI-Polri juga menyita barang bukti berupa lima paket ganja sintetis (Gorila) oplosan, tiga bungkus ganja sintetis yang belum dioplos, empat alat hisap sabu, dan satu timbangan digital.
 
Sementara itu, kedepannya pihak Kodim 05/04/Jakarta Selatan akan memaksimalkan pemantauan di Kompleks Kodam Jaya Tanah Kusir dengan melakukan patroli yang lebih intens.
 
"Betul, ke depannya kami akan lakukan (patroli) lagi secara tertutup agar membuahkan hasil," kata Pasi Intel Kodim 0504/Jakarta Selatan Lettu Wevy.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif