Kunjungan Kapolri Idham Azis ke Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir. foto: Istimewa
Kunjungan Kapolri Idham Azis ke Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir. foto: Istimewa

Kapolri Sowan ke Ketum PP Muhammadiyah

Nasional kapolri
Juven Martua Sitompul • 21 November 2019 21:22
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah, Header Nasir. Kunjungan ini sebagai upaya meningkatkan kerjasama dengan organisasi masyarakat.
 
“Ini merupakan implementasi dari sinergitas polisionil program prioritas Polri, yakni penguatan sinergitas polisional dengan organisasi kemasyarakatan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 21 November 2019.
 
Pertemuan ini juga digelar untuk berdialog terkait strategi terbaik polemik-polemik yang terjadi saat ini. Salah satunya, menanggulangi aksi-aksi terorisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami tadi berdiskusi strategi terbaik untuk menanggulangi aksi-aksi terorisme. Tentunya dengan melibatkan semua stakeholders,” ujarnya.
 
Iqbal menyebut Muhammadiyah di Indonesia terbukti menjadi gerakan Islam sekaligus kekuatan nasional. Bahkan, kata dia, dalam pergerakan kemerdekaan melalui para tokohnya, Muhammadiyah terlibat aktif mendirikan NKRI.
 
“Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata dia.
 
Dalam pertemuan itu, Idham juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) melalui misi pendidikannya.
 
“Muhammadiyah ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan aqidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis,” ucap Iqbal.
 
Kapolri berharap kunjungan silaturahmi ini dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah antara Polri dan Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia maju, aman, damai di tengah keberagaman.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif