Kapolri Jenderal Idham Azis disalami Presiden Joko Widodo (kanan) usai penyematan pangkat dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara. Foto: Antara/Wahyu Putro
Kapolri Jenderal Idham Azis disalami Presiden Joko Widodo (kanan) usai penyematan pangkat dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara. Foto: Antara/Wahyu Putro

Kapolri Sowan ke Kejagung

Nasional kapolri kejaksaan agung
Candra Yuri Nuralam • 04 November 2019 17:21
Jakarta: Usai menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kapolri Jenderal Idham Azis sowan ke Kejaksaan Agung. Kunjungan Idham bermaksud untuk memperkuat sinergi polri dengan lembaga pemerintahan.
 
"Tujuannya dalam rangka memperkuat sinergitas kemudian dalam rangka untuk fokus mendukung program program pemerintah dan kebijakan presiden dalam rangka untuk mewujudkan atau memperlancar menuju Indonesia maju," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 4 November 2019.
 
Pantauan Medcom.id Idham sampai di gedung Kejaksaan Agung pada pukul 16.20 WIB. Idham didampingi rombongan beberapa pejabat polri. Salah satunya, Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rombongan Idham langsung masuk ke dalam gedung Jaksa Agung saat tiba. Idham akan membicarakan beberapa permasalahan dengan kejaksaan.
 
Idham Aziz berencana mendatangi beberapa instansi pemerintah setelah resmi dilantik. Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat sinergitas antara Polri dan lembaga pemerintahan. Namun, waktu kunjungan belum ditentukan.
 
Sebelumnya, Idham menyatakan akan memperkuat kerjasama Polri dan KPK. Sebagai Kapolri baru, dirinya harus menjalin hubungan baik yang dilakukan oleh Kapolri lama.
 
"Saya memang memantapkan lagi, apa saja yang sudah baik, yang sudah kita bangun dalam kerja sama selama ini," kata Idham di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin 4 November 2019.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif