Paranormal Mbah Mijan. Instagram @mbahmijan.
Paranormal Mbah Mijan. Instagram @mbahmijan.

Mbah Mijan Ikut Di-bully Gara-Gara Komentari Yana Cadas Pangeran

Cindy • 21 November 2021 20:48
Jakarta: Paranormal Mbah Mijan ikut di-bully netizen se-Indonesia akibat mengomentari hilangnya Yana Supriyatna di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Yana Supriatna merupakan pria asal Sumedang yang belakangan ini menghebohkan publik Tanah Air karena hilang secara misterius. 
 
Yana sempat meninggalkan pesan suara sambil menangis kepada istrinya. Selain itu, motor Yana juga ditemukan terparkir di pinggir Jalan Cadas Pangeran. 
 
Publik bertanya-tanya akan hilangnya Yana Supriatna, termasuk Mbah Mijan. Menurutnya, kisah mistis di lokasi itu sudah banyak diketahui masyarakat setempat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kisah Cadas Pangeran dan Gunung Kunci memang sudah masyhur di tengah masyarakat," kata Mbah Mijan dikutip dari Instagram pribadinya.
 
Mbah Mijan juga berdoa agar Yana Supriatna yang hilang secara misterius ini segera ditemukan. Dia pun membagikan pesan suara diduga Yana Supriatna kepada istrinya sebelum kejadian. 
 
Komentar Mbah Mijan tersebut disalahartikan sejumlah netizen, yang menilai Mbah Mijan mengait-ngaitkan hilangnya Yana Supriatna dengan dunia mistis. Pernyataan itu pun viral di media sosial.
 
Baca: Ditemukan di Cirebon, Begini Kondisi Yana setelah Sempat Dikabarkan Hilang di Cadas Pangeran

Klarifikasi Mbah Mijan

Klarifikasi Mbah Mijan terkait komentari Yana Supriatna yang hilang di Cadas Pangeran Sumedang. Instagram @mbahmijan
Klarifikasi Mbah Mijan terkait komentari Yana Supriatna yang hilang di Cadas Pangeran Sumedang. Instagram @mbahmijan.
 
Mbah Mijan menyayangkan banyak netizen yang mengunggah ulang pernyataannya dengan judul dan embel-embel fantastis. Dia ikut menjadi bulan-bulanan masyarakat Tanah Air.
 
"Tangan-tangan jail memposting ulang tanpa izin dengan menyertakan judul, embel-embel yang fantastis, dan mengunggahnya di berbagai media sosial. Membuat masyarakat sumbu pendek beralih fokus," kata Mbah Mijan dikutip dari Instagramnya, Minggu, 21 November 2021. 
 
Mbah Mijan menjelaskan pernyataannya terkait Cadas Pangeran dan Gunung Kunci yang masyhur di masyarakat itu merupakan fakta. Dia menulis hal tersebut sesuai dengan referensi. 
 
"Kalau komentar di Twitter, saya sama sekali enggak bahas faktor hilangnya Pak Yana karena gaib dan komentar terakhir di Tik-Tok, lagi-lagi saya tak mengaitkan Pak Yana dengan makhluk gaib," jelas dia. 
 
Mbah Mijan mengakui kesalahannya karena ikut mengomentari hilangnya Yana Supriatna. Sehingga, dia ikut terkena getahnya. 
 
"Pak Yana yang ngeprak orang se-Indonesia tapi Mbah Mijan yang di-bully orang se-Indonesia," ujar Mbah Mijan. 
 
Baca: Hilangnya Yana di Cadas Pangeran Diduga Hanya Modus, Begini Kata Polisi

Pengakuan Yana Supriatna

Sosok Yana Supriatna yang mengaku hilang di Cadas Pangeran. Foto video Satreskrim Polres Sumedang
Sosok Yana Supriatna yang mengaku hilang di Cadas Pangeran. Foto: Satreskrim Polres Sumedang.
 
Yana Supriatna, pria yang hilang di Cadas Pangeran, ditemukan pihak kepolisian di Cirebon pada Kamis, 18 November 2021. Kepala Seksi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyebut Yana seperti orang linglung. Dedi pun merinci detil perjalanan Yana. 
 
Awalnya, Yana memarkirkan motor di sela-sela truk terparkir di pinggi Jalan Cadas Pangeran dan mengunci motor tersebut. Selanjutnya, dia memberikan kabar kepada istrinya bahwa ia dicelakai seseorang. 
 
Kemudian, Yana naik transportasi umum dengan maksud ingin ke Cirebon. Namun, transportasi umum itu hanya sampai ke Majalengka. Yana memutuskan beristirahat di sebuah masjid hingga subuh menjelang. 
 
Yana pun pergi ke Cirebon menggunakan transportasi umum lainnya. Sesampainya di sana, Yana malah bingung hendak melakukan apa. Lebih lanjut, Dedi menyebut Yana diduga menghindar dari keluarga dan pekerjaannya. 
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif