Polisi. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Polisi. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Takmir Masjid Al-Ittihaad Tebet Ditangkap

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Siti Yona Hukmana • 21 Mei 2019 16:07
Jakarta: Budiono, takmir Masjid Al-Ittihaad, Tebet Barat, Jakarta Selatan, ditangkap polisi. Ia diduga telah menampung massa aksi pada Rabu, 22 Mei 2019.
 
Informasi penangkapan ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Yayasan Al-Ittihad, Rustam Amiruddin. Ia menyebut penangkapan itu dilakukan Polda Metro Jaya, Senin, 20 Mei 2019, malam.
 
"Info tersebut benar, lagi proses katanya 2x24 jam," kata Rustam saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, Budiono yang selaku sekretaris umum Yayasan Al-Ittihaad dijemput oleh sekitar 15 anggota polisi menggunakan tiga mobil. Penjemputan itu dilakukan sekitar pukul 24.00 WIB.
 
"Langsung masuk ke kamar ambil beberapa barang untuk dijadikan barang bukti. Itu yang dibawa berupa handphone," ujar Rustam.
 
Rustam membantah rekannya telah menampung massa aksi. Informasi yang beredar, kata dia, merupakan isu lama.
 
"Kita kan begini, kita itu termasuk salah satu masjid yang menampung dari luar kota. Tapi kan itu waktu aksi 411, 212," terang Rustam.
 
Baca: PAN Mengakui Kemenangan Jokowi-Ma'ruf
 
Dia memastikan Masjid Al-Ittihaad tak terlibat dengan aksi massa yang akan berdemo di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Jadi, untuk aksi besok enggak masuk ke masjid kita. Kita enggak terlibat," tukas dia.
 
Meski demikian, ia tak menyangkal ada beberapa massa yang sempat datang ke Masjid Al-Ittihaad pada Senin malam. Namun, massa itu hanya 15 orang dari Surabaya, Jawa Timur.
 
"Biasanya kan ribuan kalau aksi 212," jelas Rustam.
 
Rustam mengatakan 15 orang itu langsung diimbau untuk pergi setelah Budianto ditangkap polisi. "Saya samperin tadi jangan di sini dulu deh, cari tempat lain saja," pungkas Rustam.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif