Program Bekas Jadi Berkah menginspirasi masyarakat Indonesia dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dengan memanfaatkan barang yang tidak terpakai (Foto:Dok.OLX)
Program Bekas Jadi Berkah menginspirasi masyarakat Indonesia dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dengan memanfaatkan barang yang tidak terpakai (Foto:Dok.OLX)

Dapat Berkah dari Barang Bekas di Bulan Ramadan

Nasional olx
M Studio • 06 Juni 2016 13:57
medcom.id, Jakarta: Bulan Ramadan merupakan salah satu waktu terbaik untuk berbuat kebaikan. Seperti halnya kegiatan beramal dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.
 
Berbagi kepada sesama merupakan perbuatan mulia yang menyentuh sisi kemanusiaan. Dengan memberikan sedikit harta Anda kepada yang membutuhkan, dapat meringankan beban mereka.
 
Siapa saja bisa beramal dan berbagi. Tidak terbatas hanya dilakukan oleh mereka yang berkecukupan materi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda pun ingin beramal, tapi keadaan keuangan Anda terbatas? Jangan berkecil hati. Kini, Anda dapat memanfaatkan program Bekas Jadi Berkah yang digagas oleh OLX Indonesia.
 
Caranya bagaimana? Coba lihat di rumah, kantor, atau kos-kosan Anda, pasti ada barang bekas tak terpakai yang masih layak digunakan. Nah, barang itu bisa Anda jual di OLX. Uang hasil penjualan nantinya dapat Anda gunakan untuk beramal dan membantu sesama.
 
Program Bekas Jadi Berkah bertujuan menginspirasi masyarakat Indonesia dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai.
 
"Setiap orang pasti memiliki barang yang tidak terpakai di rumahnya. Handphone lama, stroller bayi, peralatan elektronik, sepeda anak, dan masih banyak lagi. Kami ingin mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk dapat memanfaatkan barang-barang ini untuk membantu orang lain,” ujar CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa, dalam Konferensi Pers Bekas Jadi Berkah 2016, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 25 Mei 2016.
 
Gerakan Bekas Jadi Berkah dimulai OLX sejak tahun 2014 dan sudah dirasakan manfaatnya oleh puluhan ribu pengguna. Pembeli di OLX mendapat manfaat ketika membeli barang barang bekas berkualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau. Begitu juga penjual dapat memanfaatkan dana hasil penjualan untuk berbuat kebaikan.
 
Tahun ini, ada enam yayasan mitra yang akan menjadi tujuan penyaluran bantuan, yakni Yayasan Rumah Harapan, Yayasan Ronny Pattinasarany, Sahabat Veteran Indonesia, Red Nose Foundation, Gerakan Berbagi, dan Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Yayasan-yayasan tersebut bergerak di berbagai bidang kegiatan sosial, di berbagai tempat di Indonesia.
 
Beberapa public figure ikut mendukung gerakan ini, seperti Melanie Subono, RidhoSlank, JFlow, Denada, Rene Suhardono, Sarah Sechan, Andira Pramanta, Yama Carlos, Demian dan Sara Wijayanto, Astrid Sartiasari, Ariyo Wahab, dan Kalina Ocktaranny. Mereka ikut menjual barang pribadinya yang sudah tidak lagi terpakai dan hasil penjualan akan disumbangkan melalui yayasan mitra OLX.
 
Barang-barang milik para public figure itu akan dijual secara bertahap di OLX dengan cara lelang. Para peminat bisa mengajukan harga penawaran dan pemenang akan dipersilakan untuk menyumbangkan langsung ke yayasan mitra.
 
OLX.co.id, sebelumnya bernama Tokobagus.com danBerniaga.com, merupakan situs iklan baris online. Dengan lebih dari 3,4 miliar halaman dikunjungi, dan lebih dari 4 juta iklan baru terpasang setiap bulannya, OLX merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia yang memberikan kesuksesan transaksi terbaik.
 
OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, mobil, dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja, dan layanan lainnya.
 
Informasi selengkapnya mengenai program Bekas Jadi Berkah, silakan klik di sini.
 

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif