Ilustrasi. ANT/Yulius Satria Wijaya.
Ilustrasi. ANT/Yulius Satria Wijaya.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Jelang Libur Nataru

Nasional libur natal
Siti Yona Hukmana • 22 Desember 2018 15:28
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) mengatasi kemacetan libur Natal dan Tahun Baru 2019. Pada H-3 Natal, masyarakat sudah mulai meninggalkan Ibu Kota.
 
"Arus yang dari Jakasampurna kemudian tol Pondok Kopi Bintara, tol dari dalam kota mengalami kepadatan karena pada kilometer 10 ada pertemuan antar tol," kata Kepala Bagian Pembinaan Operasional Ditlantas PMJ AKBP Sudarmanto saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Maka itu, kata dia, Ditlantas PMJ menyiapkan rekayasa lalin. Ia tak ingin kemacetan saat libur Hari Raya Idul Fitri terulang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak mau nanti terjebak, ada suatu stagnan trouble spot yang luar biasa sehingga menjadi komoditas. Karena ini tahun tahun politik jadi kita harus bisa menetralisir situasi supaya tidak timbul permasalahan kami buat rekayasa," ungkap dia.
 
Baca:Tol Mulai Padat Menjelang Libur Nataru
 
Persiapan rekayasa lalinnya, arus dari Jakasampurna menuju pintu tol Cikunir diluruskan ke arah pintu tol Pondok Kopi. Namun, terlebih dahulu putar balik di Kalimalang.
 
"Arus menuju pintu tol Cikunir diprioritaskan kendaraan yang melaju dari Cawang atau Semanggi," tambah dia.
 
Lebih lanjut, arus dari Cawang boleh lurus menuju Cikampek. Menurut dia, lalin di kawasan itu tidak akan mengalami kemacetan.
 
"Karena proyek di kilometer 10 (tol layang sudah berhenti)," aku dia.
 
Sudarmanto menilai kilometer 18, 19, 33, 34 sampai 39, lancar. Jalanan dipastikan tidak ada masalah.
 
"Tempo hari waktu saya survei bersama korlantas di kilometer 41 ada masalah. Alhamdulillah sekarang, sudah enggak ada masalah," imbuh dia.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif