Ilustrasi kendaraan di jalan tol. ANT/Yulius Satria.
Ilustrasi kendaraan di jalan tol. ANT/Yulius Satria.

Tol Cikampek Mulai Padat Menjelang Libur Nataru

Nasional libur natal
Siti Yona Hukmana • 22 Desember 2018 15:18
Jakarta: Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengungkapkan, lalu lintas (lalin) mulai padat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019. Volume kendaraan di tol dari arah Jakarta menuju Cikampek mengalami peningkatan.

"Ada peningkatan arus lalin yang ke timur. Kebetulan saya ada di kilometer 10 daerah Cikunir 5 untuk memantau ke arah Cikarang Utama, sudah cukup lumayan tapi belum terjadi kemacetan yang berarti. Namun, kalau kita lihat arus lalin ada peningkatan," kata Sudarmanto saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 Desember 2018.

Menurut Sudarmanto, volume kendaraan pada Sabtu, 22 Desember 2018, meningkat dibanding pekan lalu. Kendaraan terpantau ramai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Sabtu ini meriah dibanding Sabtu kemarin. Tadi mulai pukul 09.30 WIB sudah mulai ada peningkatan sampai sekarang ini luamayan," ungkap dia. Pemerintah menetapkan libur Natal pada 24 dan 35 Desember, sedangkan libur Tahun Baru pada 1 Januari 2019. Penetapan libur Natal dan Tahun Baru ini sesuai dengan yang ditetapkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri.


(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi