Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020. Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Uang Penumpang KA Bandara Terdampak Banjir Dikembalikan

Nasional banjir jakarta kereta bandara
Antara • 03 Januari 2020 14:31
Jakarta: Fulus yang dikeluarkan penumpang untuk membeli tiket kereta api (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta dikembalikan. Mereka tak bisa memakai transportasi itu karena jalur kereta api terputus oleh banjir.
 
“Ya kalau yang sudah dibeli pasti direktur anak perusahaan, Railink dan KCI (Kereta Commuter Indonesia) me-refund (dikembalikan),” kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro saat meninjau korban banjir di Jakarta, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Edi telah mengingatkan jajarannya agar pengembalian uang tiket kepada masyarakat tidak dipersulit dengan prosedur yang berbelit. Dia ingin warga bisa segera mencari alternatif transportasi lain untuk bepergian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Humas PT Railink Diah Suryandari menyebutkan hingga hari ini, pihaknya telah mengembalikan biaya 891 tiket. Berdasarkan peraturan, pengembalian biaya tiket KA Bandara paling lama hingga 30 hari.
 
“Namun, kita berusaha mengembalikan secepatnya,” kata dia.
 
Sejak hujan deras Selasa, 31 Desember 2019, jalur KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta terputus. Sampai sekarang, jalur tidak bisa digunakan. Jalur ini juga dipakai untuk tempat pengungsian para korban banjir.
 
Selain itu, jalur kereta rel listrik (KRL) Duri-Tangerang juga belum bisa dilalui. PT KAI masih mengecek kelaikan operasional jalur tersebut.
 


 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif