Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Sejumlah Rute KRL Lumpuh Akibat Banjir

Nasional banjir banjir jakarta jakarta banjir
Medcom • 01 Januari 2020 08:27
Jakarta: Sejumlah rute kereta rel listrik (KRL) Jakarta dan sekitarnya lumpuh akibat banjir. Hal ini memaksa PT Kereta Commuter Indonesia tak memberangkatkan KRL ke sejumlah stasiun.
 
"Perjalanan KA rute Bogor/Depok-Jatinegara/Angke dan Nambo-Angke, perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai," demikian info dari akun resmi PT KCI @CommuterLine di Twitter, Rabu, 1 Januari 2020, pukul 07.00 WIB.
 
Hal yang sama juga berlaku utuk perjalanan KRL rute Tangerang-Duri. Kereta tak bisa menerabas rel karena ada genangan air di Rawabuaya-Batuceper akibat hujan lebat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KRL rute Kebaroyan-Sudimara juga belum dapat dilalui KRL sehubungan adanya genangan air di antara Pondok Ranji dan Kebayoran. Hal ini terjadi juga karena hujan lebat.
 
Perjalanan KRL rute Bogor atau Depok menuju Jatinegara atau Angke, serta rute Nambo menuju Angke, juga tak maksimal. Perjalanan dipangkas hanya sampai Stasiun Manggarai.
 
Kecepatan KRL rute Cikarang atau Bekasi menuju Jakarta Kota terpaksa dikurangi untuk menghindari kecelakaan. "Kecepatan lima kilometer per jam di Stasiun Bekasi Timur," demikian info dari @CommuterLine.
 
Banjir juga membuat sejumlah rute perjalanan kereta jarak jauh terkendala. Termasuk melumpukan keberangkatan kereta bandara.
 
"Sejumlah titik jalur lintas KA di area Daop 1 Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi sekitar 4 hingga 8 sentimeter di atas kop rel," demikian informasi Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulis.
 


 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif