KPAI Panggil Forum Untukmu Indonesia
Suasana pertemuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil Forum Untukmu Indonesia (FUI). Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil Forum Untukmu Indonesia (FUI). Pemanggilan ini terkait insiden bagi-bagi sembako di Monas, Jakarta Pusat, yang menyebabkan dua anak meninggal.
 
Ketua KPAI Susanto mengatakan pemanggilan ini untuk menggali keterangan penyelenggara soal kronologis kegiatan bagi-bagi sembako gratis. KPAI juga mendalami penyebab kematian dua bocah warga Pademangan, Jakarta Utara, Rizki dan Mahesa.
 
"Hari ini forum kita adalah forum klarifikasi," kata Susanto di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Mei 2018.
 
FUI hadir diwakili tim kuasa hukum dari Hendry Indra Guna and partner. Susanto mengatakan, ada beberapa hal yang digali kepada perwakilan penyelenggara, seperti konsep acara, kronologis insiden, desak-desakan hingga meninggalnya dua bocah.
 
"Termasuk perizinan dari kepolisian dan UPT Monas. Ini menjadi materi berharga bagi KPAI untuk mendalami," ujarnya.

Baca: Sandi Minta Insiden Bagi-Bagi Sembako tak Dipolitisasi

Sementara itu, kuasa hukum FUI,  Hendry Indra Guba memastikan kliennya bakal bertanggung jawab atas insiden bagi-bagi sembako yang merenggut dua nyawa. Pihak penyelenggara, kata dia, sudah menjalin komunikasi dengan keluarga korban.
 
"Kami akan bertanggungjawab dan segera menghubungi kuasa hukum keluarga (korban) untuk mencari solusi terbaik," ujar Hendry.
 
Terkait dugaan pelanggaran hukumnya, penyelenggata telah menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian.




(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360