Presiden Joko Widodo--Biro Pers
Presiden Joko Widodo--Biro Pers

Jokowi Pantau Sosialisasi Tanggap Bencana di Banten

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Damar Iradat • 18 Februari 2019 09:55
Jakarta: Presiden Joko Widodo pagi ini, Senin, 18 Februari 2019, bertolak menuju Provinsi Banten, dalam rangka kunjungan kerja. Melalui Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 07.45 WIB.
 
Presiden tiba di Kabupaten Pandeglang pada pukul 08.25 WIB dan langsung menuju SD Negeri Panimbang Jaya 1. Presiden dan rombongan meninjau sosialisasi program Tagana Masuk Sekolah (TMS) sekaligus menyaksikan simulasi tanggap bencana.
 
Selanjutnya, Presiden juga akan menghadiri kegiatan Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana. "Kegiatan tersebut direncanakan digelar di Alun-alun Panimbang, Kabupaten Pandeglang," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Banten, Senin, 18 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Kabupaten Pandeglang, dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini, Presiden juga direncanakan berkunjung ke Kabupaten Tangerang. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.
 
Baca: Jokowi Tinjau Penanganan Tsunami di Banten
 
Sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya, Presiden akan terlebih dahulu berkunjung ke Pabrik PT Mayora Indah Tbk, Kabupaten Tangerang. Di sana Kepala Negara akan menyaksikan acara Pelepasan Kontainer Ekspor ke-250.000.
 
Presiden direncanakan akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sore harinya dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU melalui Helipad Lapangan Bola Pertamina, Kabupaten Tangerang, menuju Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor.
 
Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden turut didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif