Presiden Joko Widodo meninjau penanganan pascabencana tsunami di Kabupaten Pandeglang/Foto: Biro Pers
Presiden Joko Widodo meninjau penanganan pascabencana tsunami di Kabupaten Pandeglang/Foto: Biro Pers

Jokowi Tinjau Penanganan Tsunami di Banten

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Desember 2018 10:13
Bogor: Presiden Joko Widodo meninjau penanganan pascabencana tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda. Jokowi langsung meninjau beberapa lokasi sebelum menuju puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Pandenglang.

Jokowi ingin memastikan penanganan dampak bencana tsunami dapat diselesaikan dengan cepat dan baik. Terutama evakuasi korban dan bantuan pelayanan kesehatan.

Baca: Alat Berat Dikerahkan Mengevakuasi Korban

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin, 24 Desember 2018. Presiden dan rombongan menggunakan Helikopter EC725 Caracal milik TNI AU. Tsunami di Selat Sunda menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan Sabtu malam, 22 Desember 2018. Hingga pukul 07.00 WIB, 281 orang tercatat meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi.

Baca: Korban Tsunami Banten Jadi 281 Orang

Kerusakan fisik meliputi 611 unit rumah rusak, 69 unit hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, dan 420 perahu-kapal rusak. Korban dan kerusakan ini terdapat di 5 kabupaten terdampak, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.




(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi