Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.

Anies Harap Kerja Sama Pendidikan Indonesia-Inggris Menguat

Nasional pendidikan indonesia-inggris
Intan Yunelia • 13 Mei 2019 07:10
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap di usia ke 70 hubungan diplomatik Indonesia dan Inggris semakin erat terjalin. Khususnya kerja sama bilateral kedua negara di bidang pendidikan.
 
"Saya berharap hubungan Indonesia dengan Inggris untuk bisa menjangkau kemana-mana ke semua sektor, maka akarnya harus kuat. Akarnya adalah hubungan di bidang pendidikan," kata Anies usai penanaman pohon di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Mei 2019.
 
Peran dan kontribusi bidang pendidikan negeri Ratu Elizabeth di Indonesia sudah terjalin lama. Salah satunya lewat lembaga nirlaba British Council yang concern pengembangan Bahasa Inggris untuk anak-anak di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita di Jakarta bersama dengan Kedutaan Inggris dan British Council mengadakan Pendidikan Bahasa Inggris untuk anak-anak. Mudah-mudahan bisa menjadi akar memperluas jangkauan antara kedua negara ini," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.
 
Baca juga: Anies dan Dubes Inggris Tanam Pohon Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik
 
Dalam rangka 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris, Anies bersama Dubes Inggris Moazzam Malik menanam pohon Spathodea. Penanaman pohon dilakukan di halaman depan Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng.
 
"Acara ini untuk merayakan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Inggris 70 tahun. Ini sebagai aktivitas sepanjang tahun ini untuk merayakan hubungan yang erat, berpotensi, dan penting untuk kedua negara untuk masa depan," ungkap Moazzam.
 
Simbol penanaman pohon ini serupa dilakukan perwakilan Inggris di Tanah Air 82 tahun lalu saat masih di bawah pemerintah kolonial Belanda. Penanaman pohon saat itu menandakan perayaan pengangkatan Raja Inggris George VI.
 
"Pohon ini menjadi salah satu simbol untuk persahabatan antara Indonesia dan Inggris di depan bangunan yang digunakan sebagai kediaman untuk perwakilan dari Inggris," tutur Moazzam.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif