Tim DVI Terus Upayakan Identifikasi Korban
Wakil Kepala RS Kramat Jati Kombes Haryanto - Medcom.id/Damar Iradat.
Jakarta: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih terus berupaya mengidentifikasi korban jatuhnya Pesawat Lion Air PK-LQP. Hingga siang ini, belum ada korban yang bisa diidentifikasi. 

"Kita periksa dari postmortem 272 body part, yang terakhir ini belum ada perkembangan baru, dari segi postmortemnya tak ada perkembangan," ungkap Wakil Kepala RS Kramat Jati Kombes Hariyanto di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 2 November 2018.

Hariyanto mengungkapkan semalam pihaknya menerima sembilan kantung jenazah. Sehingga, sampai saat ini pihaknya sudah menerima 65 kantung jenazah. 


"Intinya kita masih bekerja di fase 3 postmortem, semoga sore ini usai rekonsiliasi ada perkembangan," jelas Hariyanto.

Sementara dari data antemortem, pihaknya telah mengantongi 255 laporan data antemortem. Sebanyak 43 di antaranya didapatkan dari Pangkal Pinang dan 212 didapat dari RS Polri.

Ia menyebut setelah diverifikasi pihaknya sudah menerima 189 data antemortem. Namun, sampai saat ini pihaknya baru bisa mendapat 152 sampel DNA.

(Baca juga: Satu Korban Lion JT610 Teridentifikasi)

Hariyanto menyebut sampai saat ini masih ada 37 keluarga korban yang belum diambil sampel DNA. Karena itu, pihaknya masih terus berupaya untuk mendapatkan sampel DNA yang belum masuk.

"Dari antemortem ada data-data yang perlu ditambahkan, antemortem sudah kerja keras menghubungi keluarga yang ada di Pangkal Pinang. Kita proaktif cari tambahan dari 37 yang belum disampel DNA itu," tandas dia. 

Sejauh ini, Tim DVI sudah berhasil mengidentifikasi satu korban jatuhnya pesawat rute Jakarta-Tanjung Pinang Itu. Korban diketahui bernama Jannatun Cintya Dewi, 24. 

Pesawat Lion Air PK-LQP dengan kode penerbangan JT-610 dilaporkan hilang komunikasi pada Senin pagi 29 Oktober. Setelah dilakukan pencarian pesawat diduga jatuh dan tenggelam di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan penyelidikan terkait penyebab jatuhnya pesawat yang menelan 189 korban jiwa itu. Tim SAR gabungan sudah menemukan bagian black box pesawat kemarin.





(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id