Rakornas BP2MI tentang pemberantasan penempatan PMI ilegal. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Rakornas BP2MI tentang pemberantasan penempatan PMI ilegal. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Rakornas BP2MI Diyakini Jadi Permulaan Pemberantasan Mafia Penempatan PMI Ilegal

MetroTV • 09 Oktober 2021 17:14
Jakarta: Badan Penanggulangan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional  bertajuk Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang dilaksanakan 6-9 Oktober 2021. Ketua BP2MI Benny Rhamdani optimistis, langkah ini menjadi permulaan penumpasan mafia penempatan PMI ilegal di Indonesia.
 
"Mudah-mudahan ini jadi titik start yang baik untuk merealisasikan harapan dan mewujudnyatakan tekad kita untuk menyejahterakan dan melindungi PMI," ucap Benny selepas Rakornas di Hotel Intercontinental, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 6 Oktober 2021.
 
Dalam Rakornas kali ini, Benny menyatakan perang melawan sindikat penempatan PMI ilegal. Untuk memberantas mafia penempatan ilegal, BP2MI membentuk Satgas Pencegahan dan Pemberantasan Sindikat Penempatan Ilegal PMI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan dibentuknya satgas tersebut diharapkan menjadi simbol kekuatan negara dalam melawan mafia penempatan ilegal. Negara mempunyai kewenangan besar yang diberikan undang-undang dan memiliki pemerintahan dari pusat hingga daerah.
 
Rakornas dihadiri seluruh unsur pemerintah daerah, kementerian, lembaga penegak hukum, dan perwakilan BP2MI pusat dan daerah. Hal ini diharapkan bisa mempersatukan sinergi dari semua lini. (Mentari Puspadini)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif