Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyanbudi. (Istimewa)
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyanbudi. (Istimewa)

Kakorlantas Ajak Masyarakat Meningkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Lukman Diah Sari • 03 Juli 2022 20:55
Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyanbudi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas kedisiplinan berlalu lintas. Sehingga bisa mengurangi tingkat pelanggaran
 
"Dengan mengajak tertib berlalu lintas itu kita sudah menunjukan kepedulian itu sendiri dan target kita cukup besar, cukup jauh, bagaimana kita menjadikan kita masing-masing menjadi polisi bagi diri kita masing-masing," ujar Firman saat Road Safety Campaign memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Juli 2022. 
 
Road Safety Campaign itu digelar bertepatan dengan acara Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) Jakarta. Kampanye itu bertema Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (kamseltibcar lantas) Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenderal bintang dua itu menerangkan dalam mewujudkan kamseltibcar lantas, korlantas polri juga melaksanakan Art Policing. Hal itu merupakan upaya dengan pendekatan seni budaya.
 
"Dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat," jelas Firman. 
 
Kakorlantas mengungkapkan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan berlalu lintas, diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan. Sehingga juga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.
 

Baca: Operasi Patuh Jaya, 20.047 Kendaraan Ditindak dalam Sehari


Sementara itu, Ketua umum Komunitas Bike To Work Fahmi Saimima mengapresiasi dan mendukung kegiatan Road Safety Campaign. Dia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.
 
"Kami perwakilan dari komunitas bisa turut hadir, ini semata-mata untuk mendorong peran dari masyarakat, peran dari orang-orang yang ada dalam komunitas untuk mendukung keselamatan, keamanan serta ketertiban lalu lintas di republik ini," ujar Fahmi. 
 
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pertunjukan polisi cilik dari Polda Metro Bekasi, aksi melukis Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, olahraga bersama, serta berbagai hiburan dari polwan Korlantas Polri. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif