Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapat penjelasan mengenai kapal selam milik Royal Australian Navy. Dokumentasi/ TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapat penjelasan mengenai kapal selam milik Royal Australian Navy. Dokumentasi/ TNI

Panglima TNI Diajak Mengenal Kapal Selam Pertahanan Australia

Nasional tni Kapal Selam panglima tni
Deny Irwanto • 23 April 2022 09:04
Jakarta: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa beserta delegasi TNI melakukan kunjungan ke Australia untuk melihat kapal selam milik Royal Australian Navy.
 
Andika didampingi Commander Christopher Ellis sebagai Komandan Kapal Selam HMAS Waller berkeliling melihat seluruh bagian dari HMAS Waller.
 
"Nama kapal selam ini HMAS Waller. Waller dia HMAS boat yang satu yang ditenggelamkan di Selat Sunda saat Perang Dunia II. Jadi boat ini sekarang yang ketiga," kata perwakilan Royal Australian Navy saat berbincang dengan Andika, seperti dilansir tni.mil.id, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Panglima TNI Ingin Latihan Gabungan Semua Angkatan dengan AS
 
HMAS Waller adalah kapal selam ketiga dari enam kapal selam dengan Kelas Collins yang dimiliki Australia. HMAS Waller merupakan elemen tangguh yang memiliki berbagai kemampuan dalam menjaga pertahanan wilayah laut Australia.
 
HMAS Waller diluncurkan di Adelaide, Australia pada 14 Maret 1997, dan mulai bertugas untuk Royal Australian Navy pada 10 Juli 1999 yang bermarkas di Fleet Base West, Australia Barat.
 
"Sebuah kehormatan bagi saya bisa melihat secara langsung dan mendapat penjelasan yang rinci tentang kapal selam canggih milik Royal Australian Navy," ungkap Andika.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif