Sejumlah personel polisi menjaga lokasi ledakan di sisi utara Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019. Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Sejumlah personel polisi menjaga lokasi ledakan di sisi utara Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019. Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Polisi Bawa Serpihan Granat Asap dari TKP

Nasional Ledakan di Monas
Cindy • 03 Desember 2019 13:58
Jakarta: Polisi dan TNI selesai mengolah tempat kejadian perkara (TKP)ledakan granat asap di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), Inafis, Gegana, dan jajaran TNI membawa sejumlah barang bukti dari TKP.
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut sejumlah saksi telah diperiksa terkait insiden itu. Polisi membawa barang bukti berupa percikan dan serpihan granat asap dari lokasi.
 
"Sementara itu yang dikumpulkan saat olah TKP," kata Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi belum mengetahui asal granat asap yang meledak itu. Korps Bhayangkara masih mendalami hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi.
 
Polisi juga telah membuka garis polisi di sekitar lokasi ledakan. Masyarakat bisa beraktivitas di kawasan Monas.
 
"Kita harapkan masyarakat tenang setelah kejadian ini, tidak usah risau, yang mau olahraga di Silang Monas seperti biasa ya silakan dilaksanakan," jelas Yunus.
 
Granat asap meledak sekitar pukul 07.15 WIB di sisi utara Monas, Jakarta Pusat.Dua anggota Garnisun Tetap 1/Jakarta Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menjelaskan tangan kiri Serka Fajar terluka parah karena memegang granat asap yang meledak.
 
Praka Gunawan mengalami luka ringan di bagian paha. Kedua korban sedang berolahraga di sisi utara Monas. Korban luka sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif