Lokasi ledakan di sisi utara Monas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Lokasi ledakan di sisi utara Monas. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Pengamanan Ring 1 Istana Tak Ditingkatkan

Nasional Ledakan di Monas
Medcom • 03 Desember 2019 11:40
Jakarta: Pengamanan di ring 1 Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, tetap dijalankan secara normal setelah ledakan di Monumen Nasional (Monas). Letusan itu terjadi di sisi utara Monas, di dekat Istana.
 
"Tidak ada peningkatan keamanan," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Menurut dia, granat asap yang meledak bisa saja milik polisi yang tertinggal di Monas. Namun, dugaan ini belum bisa dipastikan kebenarannya karena polisi masih menggali penyebab ledakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Pangdam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono mengatakan ledakan ini tidak perlu ditanggapi berlebihan. Publik masih bisa berwisata ke Monas setelah olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan.
 
"Setelah police line dibuka, silakan mau lihat lokasi," kata Eko.
 
Ledakan terjadi di Monas, tepatnya di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, pukul 07.20 WIB. Insiden itu diduga dipicu granat asap.
 
Letusan melukai dua prajurit TNI: Sersan Kepala (Serka) Fajar Arisworo dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan Yusuf. Keduanya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. (Nisrina Kirana)
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif