NEWSTICKER
Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Menkopolhukam Bahas Kerja Sama dengan Dubes Iran

Nasional indonesia-iran
Fachri Audhia Hafiez • 21 Januari 2020 14:58
Jakarta: Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad menemui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD. Pertemuan membahas rencana kerja sama Indonesia dan Iran di berbagai sektor.
 
"Banyak hal yang kami diskusikan," kata Azad di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Azad menyebut hubungan diplomatik Iran dan Indonesia memasuki usia 70 tahun. Kerja sama dari berbagai dimensi diharapkan bisa terwujud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Azad mengundang Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Iran. Ini buat memperkuat hubungan diplomatik antarkedua negara.
 
"Karena kurang lebih lima bulan lalu Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif telah berkunjung ke Indonesia," ucap Azad.
 
Javad Zarif menemui Retno pada 9 September 2019. Dalam pertemuan tersebut kedua menteri bicara banyak mengenai masalah Timur Tengah. Indonesia menyampaikan komitmen mengenai prinsip-prinsip upaya perdamaian di Timur Tengah.
 
Javad mengafirmasi pentingnya opsi dialog sebagai cara buat menyelesaikan persoalan di kawasan Timur Tengah dan Teluk Persia. Kerja sama inklusif dan dialog mampu mewujudkan keamanan.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif