Jakarta: Perusahaan Otomotif (PO) Rosalia Indah meminta maaf kepada penumpang yang kehilangan Ipad saat menaiki armada bus mereka. Permintaan maaf itu diunggah sebagai jawaban atas kekecewaan Akun X (Twitter) milik Dino, @Widino.
Akun X (Twitter) milik Dino, @Widino, membagikan utas mengenai pengalaman pahit saat Ipad-nya hilang di dalam tas yang dia simpan di bagasi bus milik perusahaan otomotif (PO) berinisial RI.
Dino bercerita tas yang berisi Ipad Pro 2020 itu masih ada saat dia selesai makan di Rest Area Kedung Roso, Brebes, Jawa Tengah. Saat itu, dia juga masih mengecek isi tas dan barang masih aman.
"Masuk bus emang tasnya gw taro di bagasi atas persis di atas gw duduk biar bisa selonjor. Dan gw duduknya di aisle (samping lorong), jadi mikir bisa sambil ngawasin tas. Sepanjang jalan juga mainan HP. Si maling kayaknya udah incer nunggu gw lengah," kata Dino bercerita.
Begitu tiba di Pool Ciputat, Tangerang Selatan, Dino lantas mengecek kembali tas yang dia simpan di bagasi. Namun, resleting tasnya sulit dibuka, seperti ada yang mengelem.
"Gw cek masih ada (karena merasa berat), ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," kata Dino.
Dino lantas melaporkan kejadian itu ke costumer servis PO RI. Jawabannya, semua barang yang hilang adalah tanggung jawab penumpang.
"'Kehilangan bukan tanggung jawab kami', itu saja terus diulang-ulang. Gw minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo - Jakarta lagi2 dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana ga emosi jadinya," kata Dino kesal.
Baca: Hati-hati Modus Pencuri di Bus: Barang Berharga Diganti Buku, Tas Dilem
Pengalaman pahit Dino ini viral di akun X hingga Rabu, 20 Desember 2023 siang. Yang memantau cerita dia mencapai 3 juta akun. Menjadi perhatian 18 ribu akun dan dibagikan 10 ribu orang di antaranya. Total komentar hingga berita ini dibuat sudah menyentuh 2 ribu akun.
Permintaan maaf Rosalia Indah
Menanggapi curhatan Dino, Akun resmi Rosalia Indah, @Rosalia_Ind langsung membalas utas Dino. Dalam permintaan maafnya, Rosalia Indah berjanji akan mengecek dan menginvestigasi kejadian yang menimpa Dino.
"Selamat pagi Bapak Dino, sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas situasi yang terjadi yang sedang Bapak alami, saat ini kami sedang melakukan proses investigasi di internal terkait kendala yang Bapak alami."
"Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1x24 jam sejak pelaporan ini dilakukan."
"Ijinkan kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang saat ini sedang Bapak alami," demikian balasan pihak Rosalia Indah.
Permintaan maaf Rosalia Indah. Foto: Akun X @Rosalia_Ind
Jakarta: Perusahaan Otomotif (PO) Rosalia Indah meminta maaf kepada penumpang yang kehilangan Ipad saat menaiki armada bus mereka. Permintaan maaf itu diunggah sebagai jawaban atas kekecewaan Akun X (Twitter) milik Dino, @Widino.
Akun X (Twitter) milik Dino, @Widino, membagikan utas mengenai pengalaman pahit saat Ipad-nya hilang di dalam tas yang dia simpan di bagasi bus milik perusahaan otomotif (PO) berinisial RI.
Dino bercerita tas yang berisi Ipad Pro 2020 itu masih ada saat dia selesai makan di Rest Area Kedung Roso, Brebes, Jawa Tengah. Saat itu, dia juga masih mengecek isi tas dan barang masih aman.
"Masuk bus emang tasnya gw taro di bagasi atas persis di atas gw duduk biar bisa selonjor. Dan gw duduknya di aisle (samping lorong), jadi mikir bisa sambil ngawasin tas. Sepanjang jalan juga mainan HP. Si maling kayaknya udah incer nunggu gw lengah," kata Dino bercerita.
Begitu tiba di Pool Ciputat, Tangerang Selatan, Dino lantas mengecek kembali tas yang dia simpan di bagasi. Namun, resleting tasnya sulit dibuka, seperti ada yang mengelem.
"Gw cek masih ada (karena merasa berat), ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," kata Dino.
Dino lantas melaporkan kejadian itu ke costumer servis PO RI. Jawabannya, semua barang yang hilang adalah tanggung jawab penumpang.
"'Kehilangan bukan tanggung jawab kami', itu saja terus diulang-ulang. Gw minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo - Jakarta lagi2 dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana ga emosi jadinya," kata Dino kesal.
Baca: Hati-hati Modus Pencuri di Bus: Barang Berharga Diganti Buku, Tas Dilem
Pengalaman pahit Dino ini viral di akun X hingga Rabu, 20 Desember 2023 siang. Yang memantau cerita dia mencapai 3 juta akun. Menjadi perhatian 18 ribu akun dan dibagikan 10 ribu orang di antaranya. Total komentar hingga berita ini dibuat sudah menyentuh 2 ribu akun.
Permintaan maaf Rosalia Indah
Menanggapi curhatan Dino, Akun resmi Rosalia Indah, @Rosalia_Ind langsung membalas utas Dino. Dalam permintaan maafnya, Rosalia Indah berjanji akan mengecek dan menginvestigasi kejadian yang menimpa Dino.
"Selamat pagi Bapak Dino, sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas situasi yang terjadi yang sedang Bapak alami, saat ini kami sedang melakukan proses investigasi di internal terkait kendala yang Bapak alami."
"Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1x24 jam sejak pelaporan ini dilakukan."
"Ijinkan kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang saat ini sedang Bapak alami," demikian balasan pihak Rosalia Indah.

Permintaan maaf Rosalia Indah. Foto: Akun X @Rosalia_Ind
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UWA)