Pembagian bendera Merah Putih oleh DPP KNPI di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Agustus 2022. Istimewa
Pembagian bendera Merah Putih oleh DPP KNPI di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Agustus 2022. Istimewa

Sambut HUT 77 RI, DPP KNPI Bagikan 17.877 Bendera Merah Putih

Whisnu Mardiansyah • 17 Agustus 2022 07:40
Jakarta: Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) membagikan 17.877 bendera Merah Putih kepada warga yang melintas di sekitar Bundaran HI, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Pembagian bendera ini menyambut HUT 77 Republik Indonesia.
 
Ketua Umum DPP KNPI, Muh Ryano Panjaitan mengatakan pembagian ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Selain itu, sebagai dukungan program pemerintah dalam pembagian 10 juta bendera Merah Putih bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
 
"Pembagian bendera Merah Putih untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, juga untuk menyukseskan progam pemerintah, kami telah meminta seluruh DPD KNPI provinsi dan kabupaten/kota untuk berpartisipasi",  kata Ryano di Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Baca: Sowan ke Ketum PBNU, DPP KNPI Bahas Peran Pemuda dalam Persatuan Nasional

Ryano berharap pembagian bendera Merah Putih ini dapat mengingat jasa perjuangan pahlawan yang rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. Dan juga sebagai simbol persatuan nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, Ryano juga mengajak masyarakat untuk selalu cinta Tanah Air. Apalagi, katanya, tantangan ke depan semakin dinamis sehingga dibutuhkan persatuan nasional dan rasa cinta Tanah Air.
 
"Melalui pembagian bendera Merah Putih ini, masyarakat khususnya pemuda dapat mengingat jasa para pahlawan dan mampu mengisi kemerdekaan di bidang masing-masing dengan prestasi", ujar Ryano.
 
Disisi Lain, Koordinator Kegiatan Johan Bahdi Putra mengungkapkan Pemuda Harus menjunjung tinggi jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini.
 
"Sebagai pemuda, kita mesti menjunjung tinggi nilai nasionalisme. Sebab apa yang kita lakukan saat ini bisa menambah, bisa berdampak atas kecintaan kita kepada bangsa ini, bentuk cinta kita terhadap bangsa ini salah satunya dengan mengisi kemerdekaan, yakni aktualisasi diri dalam kegiatan positif demi membangun dan memajukan bangsa" ujar Johan.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif