Suasana Car Free Day (CFD) di Jakarta. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id
Suasana Car Free Day (CFD) di Jakarta. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id

CFD Jakarta Tetap Ramai Meski Libur Panjang

Nasional car free day
Marcheilla Ariesta • 21 April 2019 10:11
Jakarta: Masyarakat tetap meramaikan Car Free Day (CFD) di Jakarta. Libur panjang Kematian Isa Almasih tak menyurutkan mereka untuk berolahraga di pusat Ibu Kota.
 
Niken, warga Kampung Melayu, mengaku memilih tetap berada di Jakarta selama libur panjang ini. Dia sengaja mengisi waktu akhir pekan ini bersama suami dan dua anaknya ke CFD karena tidak perlu merogok kocek besar.
 
"Saya lebih memilih tetap di Jakarta saja, mengajak anak-anak ikut Car Free Day merupakan hiburan tersendiri, selain itu gratis," kata Niken kepada Medcom.id, Minggu, 21 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti biasa, CFD Jakarta juga ramai para pedagang kaki lima. Mereka menjajakan dagangannya kepada para pengunjung CFD.
 
Salah seorang pedagang siomay, Jaja, mengaku datang sejak pukul 05.00 WIB, dan hingga pukul 08.00 WIB, dagangannya sudah laku setengah.
 
"Kalau Car Free Day itu banyak juga orang yang sekadar datang untuk jajan. Saya setiap Minggu pasti jualan di sini," tuturnya.
 
Selain orang-orang yang ingin berolahraga dan berdagang, ada juga kelompok dan organisasi tertentu yang hadir di CFD Jakarta. Misalnya, kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Jabodetabeka yang hadir untuk memperingati Hari Bumi.
 
"Kami dari Mapala Jabodetabeka, datang untuk memperingati Hari Bumi. Rencananya massa yang datang berjumlah 100 orang," ujar Luki, salah satu peserta aksi.
 
CFD di Jakarta berlangsung setiap Minggu. Kendaraan roda dua dan empat, kecuali TransJakarta dilarang masuk wilayah M. H. Thamrin hingga Jenderal Sudirman hingga pukul 11.00.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif