Presiden Joko Widodo. Dokumentasi Medcom.id
Presiden Joko Widodo. Dokumentasi Medcom.id

Ditanya Anak SD Ngapain Aja? Ini Jawaban Jokowi

Nasional Jokowi Hari Anak Nasional presiden joko widodo
Adri Prima • 23 Juli 2021 15:42
Jakarta: Pada peringatan Hari Anak Nasional Jumat 23 Juli 2021, Presiden Joko Widodo merayakannya dengan berinteraksi bersama anak-anak SD Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah lewat saluran virtual. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mendapatkan pertanyaan mengejutkan dari peserta didik yang ikut serta.
 
Murid tersebut dengan polos bertanya soal apa saja yang dikerjakan oleh Presiden selama ini. "Kalau jadi Presiden ngapain aja?" tanya seorang murid. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merespon pertanyaan tersebut, Jokowi sempat tertawa kecil dan kemudian memberikan jawaban yang mudah dipahami. 
 
"Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua, untuk ngecek itu. Ngecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport (bandara)," jawab Jokowi dikutip dari akun YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Jumat, 23 Juli 2021.
 
Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Presiden juga menerima keluhan dari para anak didik yang mengaku sudah bosan belajar online. Mereka rindu datang ke sekolah seperti biasanya. 
 
Jokowi pun meminta mereka semua untuk sedikit bersabar. Presiden berjanji jika situasi pandemi sudah terkendali, maka para siswa akan diperbolehkan belajar tatap muka di sekolah.
 
"Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun. Nah, kita akan buka belajar tatap muka," ungkap Jokowi.
 
Selain Presiden Jokowi, kegiatan interaksi virtual ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif