Uhamka Dorong Program Lima Tahun jadi Apoteker

Faisal Abdalla 06 Oktober 2018 13:10 WIB
beasiswa oscPendidikan Tinggi
Uhamka Dorong Program Lima Tahun jadi Apoteker
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meluluskan ratusan apoteker muda. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) melantik dan mengambil sumpah 163 apoteker muda. Dari 163 apoteker tersebut, empat di antaranya tercatat lulus tepat waktu.
 
"Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah apoteker hari ini, yang membanggakan kami, ada empat mahasiswa lulusan Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) UHAMKA yang berhasil lulus menyelesaikan S1 Farmasi dan Apoteker tepat lima tahun," kata Kaprodi Profesi Apoteker Uhamka, Ani Pahriyani dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker ke-28 di Kampus FFS Uhamka, Klender, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Oktober 2018.
 
Keempat mahasiswa tersebut masuk S1 Farmasi pada bulan September 2013 dan lulus sarjana tahun 2017, kemudian langsung melanjutkan pendidikan profesi dan berhasil meraih gelar apoteker hari ini. Keemapat mahasiswa itu atas nama Nopitasari, Nuri Budianti, Risa Melia Rahma Yunita, serta Windi Yolanda.
 
Uhamka telah mendorong program 'Lima Tahun Jadi Apoteker' sejak tahun 2009. Melalui program ini juga, Uhamka unjuk gigi bahwa perkuliahan di Farmasi di FFS UHAMKA sudah sangat baik, sejajar dengan perguruan tinggi lain.
 
"Keberhasilan mereka ini kami jadikan momen untuk menyatakan bahwa 'kuliah farmasi di FFS Uhamka, Lima Tahun Bisa Jadi Apoteker'”, tuturnya.

Baca: Uhamka Bangun Fakultas Kedokteran di Tangerang

Selain mendorong mahasiswa lulus tepat waktu, Uhamka juga berhasil mencetak lulusan dengan prestasi terbaik. Untuk angkata 28 yang disumpah hari ini, lulusan terbaik diraih Deby Puspasari dengan nilai IPK 3,65 dan peraih nilai Uji Kompetensi Apoteker Indonesia tertinggi, Vesya Putri Viransa dengan nilai 83,5.
 
"Semoga apoteker muda yang dilantik dan disumpah hari ini menjadi lulusan yang cerdas, spritual, kompeten dan bermartabat," tandasnya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id