Penyemprotan di Masjid Al-Ihsan/Medcom.id/Yurike.
Penyemprotan di Masjid Al-Ihsan/Medcom.id/Yurike.

Lingkungan Rumah Novel Baswedan Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona novel baswedan
Yurike Budiman • 28 Agustus 2020 20:16
Jakarta: Pascapenyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif covid-19, petugas pemadam kebakaran menyemprot cairan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan di sekitar lingkungan rumah Novel, Jalan Deposito, RT 003/RW 010, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Camat Kelapa Gading, Harmawan, mengatakan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. "Saya pikir sudah cukup sekali penyemprotan untuk saat ini," kata Harmawan saat dikonfirmasi, Jumat, 28 Agustus 2020.
 
Penyemprotan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Dilakukan dua petugas yang dilengkapi alat semprot dan satu unit mobil pemadam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Novel Baswedan Positif Covid-19
 
Penyemprotan disinfektan ini diutamakan pada area Masjid Al-Ihsan. Menurut Harmawan, masjid tersebut merupakan fasilitas umum yang kerap dikunjungi masyarakat, termasuk Novel Baswedan.
 
"Kami utamakan penyemprotan di masjid, termasuk penyemprotan di sekitaran kediaman rumah Novel," jelasnya.
 
Keluarga Novel menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penanganan covid-19 bagi warga Jakarta, mereka juga telah diberikan bantuan makanan kering.
 
"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat RW di sana juga turut memonitor dan memberikan imbauan kepada warga lainnya untuk memberikan informasi apabila mengalami keluhan seperti tertular covid-19 sehingga nanti bisa cepat ditangani," kata Harmawan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif