KRI Rigel mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Dok Metro TV
KRI Rigel mencari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Dok Metro TV

Jokowi Ingin Pencarian Korban Sriwijaya Air Dipercepat

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182
Nur Azizah • 12 Januari 2021 15:21
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pencarian tubuh korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dipercepat. Selain itu, Jokowi ingin tim bisa segera menemukan black box pesawat.
 
"Insyaallah apa yang menjadi perintah Pak Presiden akan kami lakukan dan sore nanti saya diminta untuk ke Priok, untuk memastikan apa yang diperintahkan dilaksanakan dengan baik," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Jokowi juga menginstruksikan agar keluarga korban dilayani sebaik-baiknya. Pemerintah akan mendampingi dan memberikan hak-hak keluarga korban. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182 Dapat Santunan Rp50 Juta
 
"Segala sesuatu yang merupakan hak diselesaikan dengan baik dan cepat," ujar Budi. 
 
Budi mengaku sudah memanggil manajemen Sriwijaya Air dan PT Jasa Raharja terkait uang santunan. Budi juga telah bertemu dengan sejumlah keluarga korban. 
 
Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo menjamin seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu mendapatkan santunan. Jasa Raharja telah mendata para korban. 
 
Ketika korban teridentifikasi oleh Disaster Victim Indentification (DVI) Mabes Polri, Jasa Raharja langsung menyelesaikan santunan kepada ahli waris. Santunan yang diberikan mencapai Rp50 juta.
 
"Kami terus berupaya proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada ahli waris keluarga korban yang meninggal dunia dengan cepat dan tepat selanjutnya santunan akan diserahkan pada kesempatan pertama," kata Budi Rahardjo, Selasa, 12 Januari 2021.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif