Polisi menilang pelanggar pintu kereta di Manggarai. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Polisi menilang pelanggar pintu kereta di Manggarai. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Polres Jaksel Siagakan Petugas di Perlintasan Sebidang Manggarai

Nasional perlintasan ka
Kautsar Widya Prabowo • 18 September 2019 00:54
Jakarta: Polres Jakarta Selatan bakal menilang pengendara yang menerobos palang pintu kereta di Manggarai. AKP Ponco Ningsih Kanit Diyaksa Jakarta Selatan mengatakan pihaknya bersama PT KAI akan menyediakan 20 petugas.
 
"Di daerah Bukit Duri dulu. Ya memang rawan. Liat sendiri tadi, palang pintu sudah tutup ke bawah saja mereka (pengendara) masih menerobos. Nah itu yang akan kita tilang," ujar Ponco di Perlintasan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa, 17 September 2019.
 
Dia bilang, mereka yang melanggar akan ditilang per hari ini. Menurut Ponco, beberapa alasan diutarakan pelanggar palang pintu kereta ini. Mayoritas pengendara mengaku buru-buru dan mengutamakan ego pribadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia tidak memikirkan keselamatan pribadi, udah pokonya gue sampe tujuan tepat waktu" tuturnya.
 
Salah satunya yang dilakukan oleh pengemudi ojek daring, Rahmat,35, dilakukan penilangan setelah menerobos palang pintu kereta di perlintasan Manggarai. ia mengaku sedang terburu-buru karena ada orderan.
 
"Ya gitu lah buru-buru karena dapat orderan gitu kan. Pas mau mundur kebelakang sudah enggak bisa karena ada palang pintu," tuturnya.
 
Ia menilai di perlintasan tersebut minim petugas yang mengawasi pengendara menerobos palang pintu kereta. Sebabnya sosialisasi giat perlintasan sebidang di Bukit Duri Manggarai yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) bisa berguna asalkan ada petugas yang selalu mengawasi.
 
"Yang penting ada yang jaga saja. Kalau enggak ada yang jaga mungkin ya ada kecelakaan. Apalagi sore, macetnya sampai ke ujung jalan," tuturnya.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif