Ilustrasi/MI/Pancasyurkani
Ilustrasi/MI/Pancasyurkani

Info Korban Lion Air JT610 di Halim Lebih Akurat

Nasional Lion Air Jatuh
Faisal Abdalla • 29 Oktober 2018 15:18
Tangerang: Lion Air Grup membuka posko evakuasi penangan musibah jatuhnya Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pembukaan posko yang dianggap memberikan data akurat itu sesuai arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Karena kami koordinasi dengan instansi terkait, kami akan memusatkan semua ke Halim. Kami akan arahkan semua keluarga ke sana. Mungkin infonya di sana lebih valid terkait perkembangan di lapangan," kata Presiden Direktur Lion Air Edward Sirait dalam konferensi pers di Lion Air Command Centre, Tangerang, Banten, Senin, 29 Oktober 2018.

Semua barang korban akan dibawa ke Halim. Begitu juga korban selamat maupun meninggal. Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi soal korban meninggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Keluarga Korban Diminta ke Posko Bandara Halim Edward mengatakan ada tiga posko yang dibuka, yakni di Terminal 1B Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Lion Air Command Center di Tangerang, serta Posko Utama di Bandara Halim Perdanakusuma.

Lion memfasilitasi keluarga korban dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung, ke Jakarta. Lion juga menyediakan penginapan untuk keluarga korban.

Baca: Keluarga Korban Diminta ke Posko Bandara Halim

Edward mengatakan Lion masih meminta data dari keluarga penumpang. Termasuk meminta sampel DNA jika sewaktu-waktu diperlukan. Posko pengumpulan data dibuka 14 hari ke depan.

"Kami akan melayani semua kebutuhan keluarga korban, kami akan menjalankan semua sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Tapi yang jelas kami sangat berduka dan juga kami sangat terpukul dengan kejadian ini," ucap dia.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, 2 bayi, 2 pilot, dan 6 pramugari.




(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi