Tersangka ditangkap. Ilustrasi: Medcom.id/Syahmaidar
Tersangka ditangkap. Ilustrasi: Medcom.id/Syahmaidar

Tiga Pengeroyok Tentara Diburu

Nasional Kerusuhan di Ciracas
Dian Ihsan Siregar • 12 Desember 2018 14:23
Jakarta: Polisi sedang memburu tiga pengeroyok anggota TNI di area pertokoan Arundina, Ciracas, Jakarta Timur. Saat ini, baru satu perlaku berinisial AP yang ditangkap.
 
"Dia tidak hanya sendiri (AP), tapi ada tiga temannya yang berinisial I, H, dan D," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu, 11 Desember 2018.
 
Peran ketiga pelaku, kata Argo, telah diketahui dari pemeriksaan terhadap AP. Posisi AP saat ini telah mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sedang didalami dan digali dari dia. Dia juga telah diperiksa agar kita cepat memproses atau menangkap pelaku lainnya," jelas dia.
 
Sementara itu, dalam aksinya, AP dan rekannya memukuli dua tentara. "Satu anggota dari TNI AL (Angkatan Laut) dan satu lagi dari anggota (TNI AD yang bertugas di) Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden)," ucap dia.
 
Baca: Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan TNI
 
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memberi waktu dua hari kepada anak buahnya untuk menangkap semua pengeroyok anggota TNI. Pengeroyokan diduga sebagai pemicu lahirnya penyerangan terhadap makras Polsek Ciracas.
 
Idham menyatakan tidak ada korban dalam pembakaran Polsek Ciracas, Selasa, 11 Desember 2018. Namun, bangunan Polsek Ciracas rusak parah.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif