Presiden Joko Widodo.. Foto: MI/Ramdani.
Presiden Joko Widodo.. Foto: MI/Ramdani.

Jokowi: UU Menyulitkan Rakyat Harus Dibongkar

Nasional Pidato Kenegaraan 2019
Damar Iradat, Angga Bratadharma • 16 Agustus 2019 09:32
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengharapkan DPR terus bekerja sama dengan pemerintah dalam fungsi legislasi. Dukungan DPR diperlukan untuk reformasi perundang-undang.
 
"Undang-undang yang bertabrakan harus diseleraskan. Undang-undang yang menyulitkan raykat harus dibongkar," tegas Jokowi dalam pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Selain itu, Kelapa Negara ingin undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus diubah. Selama setahun terakhir, pemerintah dan DPR sudah berkolaborasi dalam pembahasan rancangan undang-undang (RUU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua pihak, terang dia, sudah menggarap RUU Kerja Sama Internasional hingga RUU Penyelengaraan Haji. Di samping itu, Jokowi berterima kasih DPR menyetujui anggaran dana desa Rp70 triliun.
 
Baca:
Hari Ini Jokowi Sampaikan Nota Keuangan dan RUU APBN 2020
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi DPR menjalankan fungsi pengawasan. Dia juga menyanjung DPR yang dinilai cukup cakap membangun diplomasi dengan Parlemen negara lain.
 
Jokowi menyampaikan tiga pidato di Gedung MPR/DPR/DPD. Hal ini mencakup pidato Sidang Tahunan MPR, pidato kenegaraan hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Indonesia, dan pidato dalam rangka penyampaian RUU APBN 2020.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif