Ustaz Abdul Somad. ist
Ustaz Abdul Somad. ist

Ustaz Abdul Somad Tak Masalah Disebut Ekstremis, Ini Alasannya

Sri Yanti Nainggolan • 19 Mei 2022 11:42
 

Alasan UAS ditolak masuk Singapura 

Pemerintah Indonesia dan Singapura menegaskan bahwa Ustaz Abdul Somad tidak dideportasi dari Singapura, namun ditolak masuk. Kementerian Dalam Negeri (MHA) Singapura menjabarkan tiga alasan perlakuan tersebut. 
 
Kementerian Dalam Negeri (MHA) Singapura mengonfirmasi menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS). Alasannya, ia dinilai kerap menyebarkan ajaran ekstremisme.
 
"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi (atau pemisahan), yang tidak dapat diterima di masyarakat multiras dan multiagama seperti Singapura," kata MHA dalam pernyataan tertulisnya, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Baca: Ustaz Abdul Somad Dilarang Masuk Singapura, Ini Kata Menparekraf

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ustaz Abdul Somad juga pernah membuat komentar yang merendahkan anggota komunitas agama lain. "Seperti Kristen, dengan menggambarkan salib Kristen sebagai tempat tinggal 'jin (roh/setan) kafir'.  Selain itu, Somad secara terbuka menyebut non-Muslim sebagai kafir," lanjut MHA.
 
Mereka menambahkan Somad berusaha memasuki Singapura dengan pura-pura melakukan kunjungan sosial. "Pemerintah Singapura memandang serius siapa pun yang menganjurkan kekerasan dan/atau mendukung ajaran ekstremis dan segregasi," ujar MHA.
 
(SYN)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif