Ilustrasi harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional - - Foto: Andiri Widyanto
Ilustrasi harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional - - Foto: Andiri Widyanto

Tak Lagi Rp14 Ribu, Netizen Laporan Harga Minyak Goreng Hari Ini

Sri Yanti Nainggolan • 16 Maret 2022 15:34
Jakarta: Harga minyak goreng kemasan tak lagi dipukul rata Rp14 ribu. Harga di pasaran pun berubah per hari ini, Rabu, 16 Maret 2022. Kini, rata-rata harga minyak goreng lebih dari Rp20 ribu/liter. 
 
Hal ini berkaitan dengan Siaran Pers Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI nomor HM.4.6/135/SET.M.EKON.3/3/2022 terkait Kesiapan Pemerintah Mengamankan Pasokan dan Harga Minyak Goreng untuk Menjaga Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat. 
 
Terdapat tiga kebijakan. Pertama, menetapkan harga minyak goreng curah di masyarakat sebesar Rp14 ribu/liter. Lalu, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) akan memberikan subsidi agar masyarakat mendapatkan minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu/liter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harga minyak goreng kemasan akan disesuaikan dengan harga keekonomian," demikian poin ketiga dikutip dari situs resmi, Rabu, 16 Maret 2022. 
 
Baca: Minyak Goreng Langka, Pemerintah Perlu Memperketat Pengawasan Distribusi
 

Netizen laporan harga minyak goreng hari ini

Kebijakan itu langsung diterapkan oleh pasar. Netizen pun membagikan harga minyak goren hari ini di area mereka.
 
"Harga minyak goreng sudaj kembali 42 ribu guys," ucap @syifa_***. 
 
"Minyak goreng kemasan 1lt Rp. 27k, 2lt Rp. 48k," terang @noise***. 
 
"alhamdulillah bngt depan rumah ada alfamart sbelahnya jg ada indomaret jdi slalu kebagian minyak goreng promo 2liter 28k," tutur @scoorp***. 
 
"Minyak goreng akan normal lagi Rp 22 ribu/Liter ,mungkin tidak seret lagi masuknya minyak goreng ke toko ,orang miskin sabar ya pengumuman dari pemerintah," kata @donyard***. 
 
"Tdi hbis anter kk sekolah beli minyak goreng di hypermart yasmin masih dpt  yg harga 28rb. Satu org maksimal 2lt. Brusan dpt wa dri tmn blg ktnya siang ini udh brubah jdi 40rb," beber @fulltimemoth***. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif