Sejumlah buruh memadati Tennis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Intan Yunelia)
Sejumlah buruh memadati Tennis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto: Medcom.id/Intan Yunelia)

Buruh Mulai Padati Tennis Indoor Senayan

Nasional hari buruh
Intan Yunelia • 01 Mei 2019 10:05
Jakarta: Ribuan buruh mulai memadati kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Tempat ini akan menjadi titik kumpul peringatan Hari Buruh di Jakarta.
 
Pantauan Medcom.idburuh yang hadir berasal dari organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia), dan beberapa organisasi lainnya.
 
Mereka memakai baju atribut bahu bertuliskan May Day dan membawa bendera organisasi masing-masing dan bendera merah putih. Ada pula beberapa buruh yang membawa papan nama bertuliskan tuntutannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Peringatan Hari Buruh Diisi Bakti Sosial dan Hiburan
 
Pusat perayaan Hari Buruh hari ini dipusatkan di Tenis Indoor Senayan. Sejumlah elemen buruh dari berbagai kota terutama Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan hadir.
 
Sebelumnya, sejumlah perwakilan serikat buruh bertemu dengan pejabat Polda Metro Jaya. Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi menjelang peringatan 1 Mei Hari Buruh sedunia atau May Day.
 
Perwakilan buruh yang hadir, yaitu; Presiden (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos beserta Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI).
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif