Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggagalkan penyelendupan narkoba, Senin, 28 November 2022. Dokumentasi/ istimewa
Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggagalkan penyelendupan narkoba, Senin, 28 November 2022. Dokumentasi/ istimewa

Penyelundupan Narkoba Dalam Truk Sampah Digagalkan Petugas LP Cipinang

Deny Irwanto • 28 November 2022 16:16
Jakarta: Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang menggagalkan penyelendupan narkoba yang diduga jenis ganja dan sabu. Barang haram tersebut ditemukan berada di dalam bak truk sampah terbuka pagi tadi.
 
Narkoba ditemukan oleh Petugas P2U saat melakukan pemeriksaan rutin mobil truk sampah yang masuk ke dalam Lapas. Salah satu petugas P2U, Shandy, menemukan benda mencurigakan pada kemasan susu besar dan teh kotak.
 
"Saya langsung laporkan temuan yang mencurigakan tersebut kepada Komandan P2U. Kemudian Komandan P2U segera melapor kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP)," kata Shandy dalam keterangan tertulis, Senin, 28 November 2022.
 
Baca: Polda Jatim Ungkap Kasus 36 Kg Sabu dan 15 Ribu Ekstasi Jaringan Internasional

Atas kecurigaan benda temuan tersebut Komandan P2U, Dwijo, segera melapor kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP), Sukarno Ali. Ali segera menuju lokasi kejadian dan memerintahkan jajaran P2U serta Staf KPLP untuk melakukan pemeriksaan terhadap benda tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang diduga ganja di dalam kotak susu ultra besar dan diduga Sabu dan Cangklong di dalam kemasan teh kotak.
 
"Kecurigaan petugas P2U benar. Setelah dilakukan pemeriksaan, benar nyatanya terdapat barang haram diduga Ganja dalam kemasan kotak susu ultra besar, Sabu, dan Cangklong pada kemasan teh kotak yang ada didalam bak sampah tersebut," ungkap Sukarno Ali.
 
Dari hasil pemeriksaan dan pengukuran, barang diduga ganja seberat 157,5 gram; sabu seberat 15,4 gram; serta 5 buah cangklong. Selanjutnya barang haram tersebut diserahkan langsung kepada pihak Polres Metro Jakarta Timur.
 
"Kejadian ini akan langsung kami telusuri dan kembangkan kembali siapa pemiliknya, kami berkomitmen dan selalu menjalin kerjasama serta sinergi yang baik dengan pihak kepolisian. Selanjutnya, kami serahkan barang temuan tersebut kepada pihak yang berwenang." ungkap Sukarno Ali.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif